A huge collection of 3400+ free website templates www.JARtheme.COM WP themes and more at the biggest community-driven free web design site

Profil Dr. Janet Stanzah

WOMAN INSPIRATION

Janet Aprilia Stanzah

Berani Memulai Hal Yang Baik

Wanita dan kecantikan menjadi dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Wanita memang identik dengan kecantikan. Begitupun sebaliknya. Kecantikan selalu identik dengan wanita. Jika diibaratkan, kecantikan merupakan nafas bagi setiap wanita. Maka tidak heran jika kecantikan menjadi sebuah keharusan bagi seorang wanita. Merawat diri dan menjaga kecantikan menjadi sebuah hobi bagi para wanita.

Hal ini diakui dr. Janet Aprilia Stanzah. Pemilik Janet Stanzah Aesthetic Clinic ini juga mengakui bahwa dirinya hobi merawat dan menjaga kecantikan. Maka, menjadi dokter praktisi estetika atau dokter kecantikan menjadi pilihan hidupnya.

“Tampil cantik, segar, dan awet muda selalu menjadi keinginan setiap wanita. Maka tidak heran jika setiap wanita hobi merawat dirinya. Termasuk saya. Apalagi dengan menjadi seorang dokter, tidak hanya diri sendiri, namun saya juga bisa merawat orang lain agar tetap cantik dan awet muda dan lebih percaya diri,” jelas dr. Janet.

Di klinik kecantikan miliknya, Janet Stanzah Aesthetic Clinic, dr. Janet menawarkan berbagai perawatan tubuh. Untuk perawatan wajah, ada perawatan untuk menghilangkan acne dan flek hitam. Juga ada pengencangan wajah, skin whitening, pelangsingan, botox, filler, tanam benang, hingga HIFU. Sementara untuk perawatan tubuh, tersedia perawatan untuk melangsingkan, laser serta sel terapi untuk peremajaan tubuh dan kulit, dan perawatan organ intim.

Tidak hanya menawarkan berbagai perawatan di kliniknya, dr. Janet juga berusaha mengedukasi rekan sejawat sesama dokter dan masyarakat awam. “Bersama dengan rekan sejawat, saya tergabung dalam Perhimpunan Dokter Praktisi Estetika (Perdesti). Kami konsisten untuk membina para dokter yang berminat di bidang estetika, memberikan edukasi kepada masyarakat awam tentang merawat dan memilih produk kecantikan yang baik dan benar, serta ikut mendukung pemerintah dalam memajukan ekonomi terutama di bidang estetika, anti aging dan wellness,” jelas pengagum Mother Teresa, karena sifatnya yang selalu melayani orang lain dengan hati tanpa memandang tingkat sosial seseorang.

 

Merintis Karir di Bisnis Estetika

Sebelum memiliki klinik kecantikan sendiri, dr. Janet hanyalah seorang karyawan biasa. “Salah satunya sebagai Manager Operational di Martha Tillar Salon & Day Spa. Saya selalu  beranggapan bahwa menjadi karyawan sesungguhnya saya sedang bersekolah, tapi digaji. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk merintis usaha sendiri,” ungkapnya.

Tentu tidak mudah untuk memulai usaha sendiri. Hal yang sama dirasakan dr. Janet. “Perlu keberanian, percaya diri serta target untuk mulai berkarir. Kita harus berani untuk memulai hal yang baik, berani untuk bangkit dan mencoba lagi setelah kegagalan. Salah satu cara mengatasi rasa ketakutan adalah dengan menghadapinya,” tegas dokter kelahiran Surabaya, 23 April ini.

            Namun tantangan dan kendala pasti selalu ada. Telebih bagi seseorang yang ingin memulai bisnis atau usahanya. “Kendala yang sering dihadapi adalah masalah regulasi dan birokrasi. Perijinan yang rumit dan berbelit belit. Tidak ada sinkronisasi antara peraturan pusat dengan aturan yang dijalankan di wilayah sering menjadi penghalang dalam usaha. Di satu sisi kita dituntut untuk memiliki perijinan yang banyak dan berlapis lapis. Tapi di sisi lain sulit dan lama sekali dalam  mengurus satu perijinan saja,” keluh dr. Janet.

Dengan menjadi owner di klinik kecantikan, dr. janet memiliki target. “Kepuasan pelanggan adalah target dari pelayanan kami. Karena itu saya selalu selektif dalam membuat menu serta produk perawatan kecantikan agar dapat menjadi solusi bagi masalah kecantikan pelanggan. Walau saya tidak bisa menyenangkan semua orang, tapi kepuasan dan kebahagiaan tim menjadi tujuan saya dalam mengembangkan usaha. Karenanya, saya juga ingin memberikan yang terbaik bagi setiap karyawan. Sebab kepuasan tim adalah menjadi aset dan kunci sukses dari suatu usaha,” jelasnya.

Janet mengakui bahwa bisnis estetika atau kecantikan tidak akan pernah surut. Bisnis ini diperkirakan akan terus meningkat dan selalu dibutuhkan masyarakat seiring dengan meningkatnya tingkat ekonomi, edukasi, dan gaya hidup. “Potensi market bisnis kecantikan di Indonesia yang sangat besar ini bahkan dilirik negara asing, seperti Singapura, Malaysia, dan Korea. Mereka berupaya keras membawa pelanggan Indonesia untuk merawat kecantikan ke negara mereka. Itulah tantangan kami sebagai sebagai dokter praktisi Estetika di Indonesia. Bahwa kami ingin masyarakat Indonesia memahami keahlian dan perkembangan dunia estetika di Indonesia terus berkembang pesat dan profesional. Tidak kalah dengan negeri lain,” tutur dokter penyuka traveling ini.

Maka dari itu, dr. Janet berharap usahanya semakin berkembang sehingga dapat membantu dan menjadi solusi bagi perawatan kecantikan. “Saya juga berharap Indonesia dapat menjadi tuan rumah di bidang estetika, anti-aging dan wellness. Bahkan dapat menarik warga negara asing untuk datang dan melakukan perawatan di Indonesia,” harap dr. Janet.

Dr. Janet pun membuka rahasia kunci kesuksesannya. “Dalam melakukan pekerjaan, ketekunan dan keuletan sangat diperlukan. Berani mencoba  dan  bangkit dalam kegagalan, serta tidak mudah putus asa. Selalu mau belajar hal yang baru dan terus berinovasi. Kita juga selalu berpikir positif dan terus memotivasi diri sendiri dan berusaha melakukan hal yang lebih baik dari hari ke hari,” ungkapnya.

Info media yang telah meliput Dr. Janet Stanzah antara lain sbb:

Image00001
Image00002
Image00003
Image00004
Image00005

Info Terkini

Solusi Kulit Bopeng

FCR adalah tehnologi baru yang dikembangkan di negara Korea merupakan rahasia bagi orang Korea untuk memiliki kulit halus cerah bebas flek, keriput dan bebas kulit berlobang / bopeng.

Read more ...

Like Us

Instagram Info

Follow Us

    @drJanetStanzah
       
    @janet_stanzah
       
    janetstanzahclinic
       
    drjanetstanzah